Digital clock / jam digital menggunakan ic PIC16F628 + RTC DS1307

Alhamdulillah akhirnya setelah lama saya vakum dari dunia perwebsitean hari ini saya bisa membuat postingan pertama saya.Pada postingan saya pertama ini saya akan membahas tentang jam digital atau yang biasa di sebut digital clock oleh orang barat hehe..
Sesuai dengan judul saya di website ini saya akan membuat jam digital menggunakan ic PIC16f628 yang sekarang sudah banyak dijual ditoko toko komponen elektronika,serta IC RTC DS1307 yang juga banyak di jual di pasaran.
Hal pertama bila ingin membuat rangkaian ini adalah niat yang kuat,tanpa adanya niatan yang kuat anda akan mudah putus asa dan gampang menyerah hasilnya rangkaian anda tidak akan berfungsi.Dalam membuat rangkaian ini bila anda ingin memodifikasi atau anda ingin mengerti prinsip kerjanya anda harus mempunyai software PROTEUS yakni software elektronika yang sudah banyak tersebar di mbah google anda bisa mempelajarinya sendiri.
Untuk file simulasi proteusnya anda bisa download di sini.
Skematiknya
Untuk IC PIC 16f628 anda bisa memprogramnya menggunakan programer ic yang  sudah banyak dijual dipasaran contohnya TOP PROGRAMER dan anda dapat mendownload firmwarenya disini.

Untuk Update penampakan produknya yang sudah jadi menyusul.Anda semua bisa pesan ke saya lewat website ataupun kontak yang ada di website ini.

Selamat mencoba semoga allah s.w.t selalu memberi jalan untuk kita semua.Amin.

Posting Komentar