Jual Modul Kit Sensor Infrared Deteksi Manusia / Gerak / Motion Hc-sr501 Bb-04 Sensor Pir (Pyroelectric Infra Red) Motion



Barang murah kualitas bisa diandalkan.

Sensor PIR (Passive Infra Red) adalah sensor yang dapat mendeteksi pancaran sinar infra merah secara pasif (menangkap radiasi infra merah dari objek bergerak tanpa perlu memancarkan sinar infra merah sendiri secara aktif, berbeda dengan infrared sensor tipe pantulan / reflective yang umum digunakan sebagai komponen saklar sentuh seperti QRDSensor ini efektif digunakan sebagai detektor gerakan / motion detector hingga jarak 7 meter, misalnya untuk alarm anti maling di rumah / kantor. Cara kerjanya berdasarkan prinsip fisika dimana semua benda yang memiliki panas (suhu / temperatur) diketahui memancarkan radiasi energi dengan tingkat yang berbeda-beda sesuai temperatur objek tersebut. Pada saat objek dengan suhu tertentu (contohnya manusia) bergerak secara relatid terhadap objek lain dengan suhu yang berbeda (contohnya dinding), akan terjadi perbedaan intensitas sinar infra merah yang diterima dibanding besar intensitas infra merah sebelumnya. Dengan membandingkan nilai kedua intensitas dalam suatu interval waktu, sensor dapat mendeteksi adanya gerakan yang terjadi di sekitar sensor ini.

Pada saat sensor mendeteksi objek bergerak di jangkauan deteksi, sinyal keluaran digital akan bernilai HIGH dan secara otomatis menjadi LOW saat objek keluar dari jangkauan deteksi.

Spesifikasi dari Modul Elektronika ini:
Pemroses sinyal menggunakan IC Sanyo BISS0001
Rentang tegangan catu daya: 4,5V 20V
Konsumsi arus: 65 mA pada saat aktif, <50A pada moda siaga
Sinyal keluaran: 0 / 3v3
Waktu tunda dapat disetel antara 0,3 detik hingga 10 menit
Waktu penguncian: 0,2 detik
Metoda picu / trigger methods: dapat disetel lewat jumper
Sudut dan Jarak deteksi: <meter
Rentang suhu operasional: C
Dimensi modul: 32 x 24 mm, jarak antar sekrup 28 mm (M2), diameter lensa 23 mm

Posting Komentar